Sukses

Benda di Situ Gintung Bukan Granat, Tapi Korek Api

Benda yang ditemukan di Situ Gintung bukan granat tapi korek api berbentuk granat.

Penemuan benda mirip granat mengejutkan Warga Situ Gintung, Cirende, Ciputat, Tangerang Selatan. Ternyata, setelah dipastikan oleh tim Gegana yang datang ke TKP, diketahui benda tersebut bukan granat melainkan korek api berbentuk granat.

"Dari pemeriksaan tim gegana, itu ternyata bukan granat tapi korek api. Tapi bentuknya sama persis seperti granat," ujar Kapolsek Ciputat Kompol Burhanuddin di TKP, Rabu (31/7/2013).

Saat ini pencarian sudah selesai, tim Gegana dan polisi pun sudah dalam perjalanan pulang. "Tapi police line belum dicabut, kemungkinan hingga besok masih kami pasang," ujar Burhanuddin.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi, tidak hanya 1 benda mirip granat yang awalnya ditemukan, melainkan ada 5.

"Awalnya, Syaefulloh yang menemukan pertama sedang menjala ikan di danau. Bukan ikan yang didapat, malah granat. Ada 5, tapi 4 nyemplung ke danau," cerita Burhanuddin.

"Untuk 4 buah yang jatuh ke danau, ada kemungkinan akan dicari tapi belum tahu kapan, karena dugaan dan dari keterangan saksi bentuknya sama dengan yang terjaring tadi," imbuhnya.

Menurut keterangan polisi, benda mirip granat tersebut ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB. (Alv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.