Sukses

Aksi Kotak Oranye Sukses Kumpulkan Kue Ratusan Kaleng

Aksi Kotak Oranye berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 600 kue yang nantinya akan dibagikan untuk keluarga kurang mampu di Jakarta

Citizen6, Jakarta: Mengawali gerakan solidaritas sosialnya di awal Ramadan, Aksi Kotak Oranye mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat yang berada di Jakarta, dan bahkan saat ini Aksi Kotak Oranye juga diadaptasi untuk dilakukan di Bandung.  

Selama lebih kurang 3 minggu, panitia berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 600 kue kering maupun kue kaleng yang nantinya akan dibagikan untuk keluarga kurang mampu yang tinggal di kawasan kumuh Jakarta dan Bandung. Donasi ini merupakan hasil kontribusi dari lebih dari 300 donatur yang peduli.

Hesty, salah satu tim panitia mengatakan, "kami sangat gembira melihat antusiasme para donatur dan berbagai dukungan yang telah ikut berkontribusi bagi Aksi Kotak Oranye. Hal ini membuktikan bahwa masih banyak invididu-individu yang peduli akan sesama."

Selain melalui drop box yang sudah ditentukan jadwal dan waktunya, para panitia juga bergerak secara sporadis di lingkungannya masing-masing untuk mengumpulkan donasi kue. Dari niat yang sangat sederhana, Aksi Kotak Oranye kini telah menjadi salah satu program sosial yang cukup diminati oleh masyarakat.

Tidak hanya dalam bentuk donasi kue, Aksi Kotak Oranye juga telah mendapatkan dukungan dari beberapa media nasional maupun daerah, baik radio, portal berita online dan media lainnya, yang turut membantu sosialisasi program ini kepada masyarakat. (Galuh Parantri/Bnu)

Galuh Parantri adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.