Sukses

Datangi Blok G Tanah Abang, Jokowi Tutup Hidung

Dengan mengenakan baju putih, pria yang akrab disapa Jokowi itu tiba di Tanah Abang Blok G dan langsung menuju jembatan penyeberangan.

Janji Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mengunjungi Pasar Tanah Abang ditepati. Dengan mengenakan baju putih, pria yang akrab disapa Jokowi itu tiba di Tanah Abang Blok G sekitar pukul 15.14 WIB.

Setiba di lokasi, Jokowi langsung menuju jembatan penyeberangan yang menghubungi ke lantai 3 Pasar Blok G.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (31/7/2013), warga dan para pedagang pun berusaha menghampiri Jokowi. Di lantai 3, Jokowi sempat berkeliling beberapa kali melihat-lihat kios yang sedang dalam perbaikan dan pengecatan. Setelah itu, Jokowi kemudian langsung turun ke lantai 2.

Sesampainya di lantai 2, tampak lantai kios telah dikeramik. Meski begitu, bau pesing masih menyengat dari sudut-sudut bangunan tersebut. Tak ayal, Jokowi pun beberapa kali menutup hidung.

Dari lantai 2, Jokowi kemudian berkeliling dan sempat menuju ke depan teras melihat para warga yang di bawah. Mantan Walikota Solo ini pun menyapa warga yang akan menemui dengan melambaikan tangan.

Usai berkeliling di lantai 2, Jokowi lantas menuju lantai 1. Dia mengelilingi pasar bertemu para pedagang dan berdialog untuk mendengar keluhannya. Jokowi mengaku pihaknya akan menampung masukan dari pedagang.

"Iya, kita dengar, saat ini juga sedang kita perbaiki, kita cat." kata Jokowi. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini