Sukses

Amankan Arus Mudik, Polisi Jaga 7 Titik Terminal Pulogadung

Lebih dari 100 anggota kepolisian gabungan siap dikerahkan untuk menjaga pengamanan mudik Lebaran 1434 Hijriah di Terminal Pulogadung.

Lebih dari 100 anggota kepolisian gabungan siap dikerahkan untuk menjaga pengamanan mudik Lebaran 1434 Hijriah di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka disiagakan selama 20 hari, sejak H-10 hingga H+10 mendatang.

"Semuanya ada 103 personel, 3 regu untuk 7 titik pengamanan di sekitar Pulogadung. Mereka bekerja shift selama 12 jam setiap kelompok," ujar Kepala Pos Polisi Subsektor (Kapolsubsektor) Terminal Pulogadung Inspektur Polisi Satu Aston Edward Sinaga saat ditemui di Pulogadung, Rabu (31/7/2013).

Edward menjelaskan, kesatuan yang akan bertugas terdiri dari Brimob, Samapta, Polres, Polsek, Pospol, Dinas Perhubungan, Pramuka, dan Satpol PP.

Kendati demikian, Edward menambahkan, anggota kesatuan ini baru akan dikerahkan secara resmi mulai H-7 Lebaran yang tergabung dalam Operasi Ketupat. Karena itu pihaknya belum dapat menjelaskan lebih lanjut tentang teknis pengamanan.

"Besok baru secara resmi akan dilakukan apel siaga Operasi Ketupat," imbuhnya. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini