Sukses

Temui Murid SD Lumajang, SBY Terkesan Budaya 5S

Mengawali hari kedua Safari Ramadan di Jawa Timur, Presiden SBY menemui murid SD Ditrotrunan 01 Kab Lumajang. SBY terkesan dengan budaya 5S.

Mengawali hari kedua Safari Ramadan di Jawa Timur, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui murid SD Ditrotrunan 01 Kab Lumajang. SBY terkesan dengan dengan prestasi dan moto 5S.

"Kalau anak-anak Indonesia memiliki 5S ini (salam, sapa, senyum, sopan, dan santun), negara kita akan memiliki karakter yang baik, budaya yang baik, menjadi bangsa yang baik," kata SBY di Lumajang seperti dilansir setkab.go.id, Rabu (31/7/2013).

Kedatangan SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono di SD Ditrotrunan 01 disambut Kepala Sekolah Susilowati, murid dan guru. Orangtua murid yang sedang menunggu anak-anaknya pun antusias.

Ketika ditanya kabar oleh SBY, anak-anak dengan lantang menjawab,  "Alhamdulillah, luar biasa, yes!"

Susilowati menjelaskan, SD Ditrotrunan 01 adalah SD yang memiliki banyak prestasi. "SD ini adalah SD model dalam penerapan kurikulum baru 2013," ujarnya.

SBY pun memuji dan terkesan dengan kebersihan lingkungan SD Ditrotrunan 01 sehingga ia menambahkan moto Berseri yakni Bersih, Sehat, Ramah Lingkungan, Rapi, dan Indah.

"Tadi sudah keliling, sekolahnya bersih, rapi, tertib. Sempat melihat kamar mandi, WC, bersih, bagus, tidak bau. Rumah ibadahnya juga bersih, tertib, teratur. Ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang perpustakaan ini betul-betul menjadi contoh yang baik. Tolong dijaga dan dipertahankan. Karena terkesan dengan sekolah ini, di samping 5S, saya tambahkan, sekolah ini ternyata boleh dikatakan Berseri," ucap SBY.

Pada akhir sambutannya, SBY berpesan agar murid SD Ditrotrunan 01 untuk tetap rajin belajar dan beribadah.

"Anak-anak yang penting satu dengarkan dari Pak SBY, rajin beribadah, rajin belajar, rajin berolahraga, hormat sama orangtua, taat dan patuh pada guru, kemudian rukun sama teman-temannya," pesan SBY. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini