Sukses

Penerobos Portal Busway Mahasiswa Trisakti, Bukan Anak Jenderal

Si pengemudi bukan 'Anak Jenderal', tapi seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti.

Identitas asli pengemudi Honda Jazz yang mengaku 'Anak Jenderal' akhirnya terungkap. Si pengemudi bukanlah Herman Gunawan yang beralamat di Sunter, Jakarta Utara, melainkan seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti.

"Tidak ada anak jenderal. Itu anak saya, namanya Febri Suhartoni, mahasiswa Ekonomi Universitas Trisakti," kata ayah Febri, Devi Suhartoni yang mendatangi Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Devi mendapat kabar tentang anaknya yang menerobos jalur bus Transjakarta itu dari kerabat lainnya di Jakarta. Devi dihubungi lewat telepon tentang aksi Febri yang merepotkan petugas bus Transjakarta.

Devi akui, mobil Honda Jazz yang digunakan anaknya untuk kuliah itu belum balik nama sejak dibeli Januari 2013 lalu. "Mobil itu memang beli dari Herman pada Januari lalu. Dipakai untuk kuliah. STNK mobil itu belum balik nama," ujar Devi yang merupakan pengusaha karet di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Saat mendapat kabar kelakuan anaknya itu, Devi langsung terbang ke Jakarta. Dia sama sekali belum bertemu anaknya tetapi langsung menuju Polda Metro Jaya. "Saya belum bertemu dia," kata Devi.

Febri yang mengemudikan Honda Jazz B 1011 UKF itu kemarin berupaya menerobos portal busway. Ketika dihentikan petugas, pengendara itu malah marah dan mengaku sebagai anak seorang jendral polisi yang masih aktif bertugas. Tak ambil pusing, petugas meloloskan pengendara lantaran ditunjukkan kartu nama sang jenderal tersebut sebagai bukti. Portal pun dibuka. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.