Sukses

[VIDEO] Mudik Sudah Dekat, Baut Jembatan dan Rel Banyak Dicuri

Kondisi Jembatan Pemali Brebes sangat memprihatinkan. Baut banyak hilang, plat baja banyak yang lepas.

Jembatan Pemali di Jalur Pantai Utara Brebes, Jawa Tengah, masih rusak. Baut pengikat rangka jembatan banyak yang hilang dan bergeser, sehingga mengancam keselamatan penguna jalan. Kuat dugaan hilangnya baut jembatan ini akibat dicuri.

Liputan 6 SCTV, Rabu (31/7/2013) memberitakan, rangka Jembatan Pemali juga banyak yang retak, sehingga dikhawatirkan bisa runtuh. Kerusakan Jembatan Pemali sudah kerap kali terjadi, sejak dibuatnya jembatan dengan menggunakan plat baja pada 2011 silam.

Rusaknya jembatan mengakibatkan kendaraan yang melintas harus mengurangi kecepatannya hingga sering memicu kemacetan panjang di Jalur Pantura Brebes.

Sementara di Grobogan, polisi yang melakukan sidak di seluruh stasiun kereta api, menemukan bantalan rel tanpa pengunci. Hilangnya baut pada bantalan rel diduga akibat dicuri. Meski kelengkapannya berkurang, saat ini jalur kereta api di Grobogan dinilai masih aman untuk dilintasi. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini