Sukses

Salah Lihat Lampu Lalin, Pemotor Tewas Ditabrak Bus Transjakarta

Sambiat (45) tewas setelah tertabrak bus Transjakartadi perempatan Masjid Agung Al-Azhar.

Seorang pengendara bernama Sambiat (45) tewas tertabrak bus Transjakarta bernopol B 7547 TGA di perempatan Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sopir bus Asrijal (44) terlihat syok setelah kecelakaan.

"Korban langsung tewas di tempat, sekarang dibawa ke RSCM," kata Kepala Unit I Penegakkan Peraturan Ditlantas Polda Metro Jaya Iptu Hermanto di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Bemper sebelah kiri bus terlihat rusak karena menghantam motor yang dikendarai Sambiat. Saat ini, Asrijal dan motor Sambiat dibawa ke Kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan untuk diselidiki. Sedangkan bus Transjakarta yang dikendarai Asrijal langsung dibawa ke pool Perum Damri Daan Mogot, Jakarta Barat.

Seorang saksi mata, Galuh, mengatakan, Sambiat mengendarai motor dari arah Bundaran Senayan. Diduga Sambiat salah mengerti lampu lalu lintas. Saat itu, lampu lalu lintas tanda bus Transjakarta memang menyala hijau. Namun, Sambiat yang harusnya masih harus berhenti karena lampu masih menyala merah, turut melaju.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 09.35 WIB, motornya ditabrak bus Transjakarta gandeng. Jadi pas lampu hijau itu kan untuk bus, tiba-tiba mungkin karena masih melihat tidak ada mobil langsung jalan. Padahal itu untuk bus, jadi langsung kehantam dari belakang," jelas Galuh. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini