Sukses

Menhan Akan Telusuri Penyebar Rumor Penyadapan SBY

Menhan Purnomo Yusgiantoro menegaskan pihaknya akan segera mengungkap penyebar rumor penyadapan account milik Presiden SBY.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menegaskan pihaknya akan segera mengungkap penyebar rumor penyadapan account milik Presiden SBY oleh media massa asing.

"Kami akan memastikan dengan Direktorat Intelijen kita ingin tahu siapa yang memberikan berita itu," ujar Purnomo usai menggelar buka bersama di kantornya, Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Terkait penyadapan oleh media massa Australia, Purnomo belum dapat menanggapi lebih jauh. Yang jelas saat ini pihaknya akan mendalami siapa awal mula penyebar rumor tersebut.

"Kami sedang melakukan pendalaman. Karena itu baru rumor, jadi lebih baik kita cooldown dulu, memang beritanya dari mana?" ujarnya.

Purnomo juga belum dapat memastikan, apakah benar sudah terjadi penyadapan beberapa account milik SBY itu. "Bukan. Kita cari tahu dulu siapa yang kirim berita itu awalnya, jangan kita terbawa rumor," pungkas Purnomo. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini