Sukses

Menhan: Jangan Terpancing Rumor Penyadapan SBY

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan isu penyadapan data Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh intelejen asing hanyalah rumor.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan isu penyadapan data Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh intelejen asing hanyalah rumor. Maka itu, Purnomo mengimbau masyarakat agar tak terpancing rumor tersebut.

"Saya sendiri dari Australia dan tidak ada media yang mempertanyakan itu, dan saya mengadakan press conference itu," ujar Purnomo usai menggelar buka bersama di kantornya, Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Meski begitu, untuk memastikan hal tersbeut, pihaknya akan mendalami masalah ini. "Jadi kita lakukan pendalaman sekarang, itu berita dari mana? siapa yang menyampaikan? dan itu katanya dari media Australia," tanya dia.

maksud tujuan pemberitaan itu masih akan dilakukan pendalaman. Sehingga pihaknya belum dapat menyatakan itu benar-benar terjadi penyadapan. "Ibu negara dan Presiden waktu itu tinggal di Istana Buckingham dan di sana sangat steril."

"Waktu kunjungan Pak Presiden di Inggris saya juga bersama-sama dengan beliau, pada waktu itu mereka bersama-sama tinggalnya di istana Buckingham. Sebelumnya itu sudah ada pengamanan dari pihak kita," sambungnya.

Lebih lanjut menanggapi terkait adanya reaksi serius dari Presiden, Purnomo tidak dapat memastikan. "Kita belum tahu. Kita pengen tahu dulu siapa yang sebar," tukas Purnomo. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.