Sukses

Terobos Busway Modal Kartu Jenderal, Polda: Petugas Dikibulin

Dengan kartu nama jenderal polisi yang masih aktif, seorang pengendara mobil yang menerobos jalur busway.

Dengan kartu nama jenderal polisi yang masih aktif, seorang pengendara mobil yang menerobos jalur busway bisa lolos dari penjagaan petugas bus transporasi massal tersebut.

Menyikapi peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menyatakan, petugas Transjakarta harus lebih jeli pada situasi seperti itu.

"Siapa saja kan bisa ngaku-ngaku. Masalah kartu nama, semua orang bisa dapatkan. Kartu nama saja kan bisa juga dibikin," kata Rikwanto di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Rikwanto menuturkan, seharusnya petugas yang menjaga portal yang dilalui Honda Jazz itu harusnya lebih tegas menindak pengemudi nakal yang masuk busway di Halte Galur, Senen, Jakarta Pusat.

"Itu petugas Transjakartanya saja yang dikibulin. Kalau memang aturannya enggak boleh lewat, ya jangan dibukain," ujar Rikwanto. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Busway

Video Terkini