Sukses

Kucing Ikan Lahir di Kebun Binatang Berlin

Kucing jenis ini menarik karena sama sekali tak takut air, beda dengan kebanyakan hewan sejenis lainnya. Bila sudah dewasa, Catfish dapat memiliki panjang tubuh 86 sentimeter dan tinggi 41 cm.

Liputan6.com, Berlin: Kebun Binatang Berlin, Jerman, kedatangan penghuni baru: tiga bayi kucing ikan (Catfish), baru-baru ini. Jenis kucing itu menjadi menarik, karena sama sekali tak takut air, beda dengan kebanyakan kucing lainnya. Ketiga kucing tersebut adalah anak dari Perak dan Lenya, pasangan Catfish yang didatangkan dari Kebun Binatang Lymphne Inggris, setahun silam.

Ketiga bayi kucing itu tampak lucu. Seluruh tubuh hewan tersebut ditumbuhi bulu-bulu warna cokelat bergaris hitam. Hewan yang bernama latin feils viverrinus ini juga tampak agresif dan memiliki tubuh jauh lebih besar ketimbang bayi kucing pada umumnya. Usia kucing jenis ini rata-rata mencapai sembilan tahun.

Biasanya kucing jenis Catfish hidup di hutan tropis Asia Selatan dan Asia Tenggara. Naluri berburu satwa ini sangat tajam. Bahkan bisa membunuh anjing dan macan tutul sekalipun. Maklum, bila sudah dewasa Catfish bisa memiliki panjang tubuh 86 sentimeter dan tinggi 41 cm. Bobot tubuhnya juga bisa mencapai 15 kilogram. Sayangnya sekarang jenis kucing ini sudah diambang kepunahan.(ICH/Indreswari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini