Sukses

[VIDEO] 7 Orang Masih Dicari dalam Banjir di Ambon

Seorang pria berusaha menyelamatkan anak kecil dari rumah mereka yang terendam banjir di kawasan Batu Merah.

Jumlah korban banjir bandang Kota Ambon, Maluku, bertambah menjadi 15 orang. 8 Orang di antaranya telah ditemukan meninggal dunia. Jika sebelumnya diberitakan 5 orang hilang, belakangan menjadi 7 orang.

Para korban hilang itu tertimbun longsor dan masih dalam pencarian Tim Basarnas serta warga.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV Petang, Selasa (30/7/2013), banjir bandang yang melanda Ambon membuat warga panik dan berhamburan ke luar rumah. Sebagian warga berusaha menyelamatkan diri dan keluarga dari luapan banjir. Seorang pria berusaha menyelamatkan anak kecil dari rumah mereka yang terendam banjir di kawasan Batu Merah.

Tidak sedikit harta benda yang hanyut dan tidak sempat diselamatkan, seperti sepeda motor yang terendam di sebuah gang kecil. Banjir terparah memang melanda kawasan Batu Merah.

Hujan deras yang terjadi sejak Senin 29 Juli 2013 malam hingga Selasa 30 Juli 2013 pukul 08.00 WIB mengakibatkan seluruh kota terendam. Selain menewaskan 8 orang, banjir bandang setinggi 6 meter itu juga merusak ratusan rumah. Sebagian bahkan hancur sama sekali. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini