Sukses

Vanny Rossyane: Sel Freddy Budiman Hanya Cukup untuk Berdiri

Vanny mengaku mendapat informasi ini dari kerabatnya yang juga anggota penegak hukum.

Vanny Rossyane, mantan kekasih napi bandar narkoba Freddy Budiman sudah mengetahui Freddy dipindah dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang. Tetapi Vanny mendapat informasi Freddy bukan ke LP Nusakambangan, tetapi masih di Jakarta dengan pengamanan ketat.

"Pindahnya masih di Jakarta Pusat, bukan Salemba. Tempat yang ini lebih parah pengamanannya. Selnya berdiri, cukup untuk 1 orang," kata Vanny dalam perbincangan dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Vanny mengaku mendapat informasi ini dari kerabatnya yang juga anggota penegak hukum. Ke mana lokasi Freddy? Menurut Vanny masih di Jakarta.

"Coba aja selidiki. Ruangannya seperti ruang pengasingan. Itu aku tahu dari saudaraku," kata Vanny.

Pernyataan ini berbeda dengan yang disampaikan Kasubag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Akbar Hadi. Akbar menyebut napi yang divonis mati itu dipindah dini hari tadi ke LP Nusakambangan. "Tadi malam berangkat pukul 00.05 WIB. Kemungkinan sudah sampai di sana. Mudah-mudahan lancar," ujar Akbar.

Napi narkoba yang divonis mati Freddy Budiman menjadi perhatian usai pengakuan Vanny Rossyane. Vanny mengaku setiap kali bertemu Freddy sambil menghisap sabu dan bercinta di dalam lapas. Tetapi pengakuan Vanny dibantah kekasih Freddy, Anggita Sari.

Pengakuan Vanny berbuntut pencopotan Thurman Hutapea sebagai Kepala LP Narkotika Cipinang. Thurman membantah ruangannya digunakan Vanny untuk bertemu dengan napi yang sudah divonis mati itu. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini