Sukses

Vanny Rossyane: Freddy Budiman Bukan Dipindah ke Nusakambangan

Menurut Vanny, sang mantan dipindah ke lapas yang letaknya masih di Jakarta.

Vanny Rossyane, mantan kekasih napi bandar narkoba Freddy Budiman sudah mendapat kabar Freddy dipindah dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang, Jakarta Timur. Pengakuan mengejutkan kembali datang dari Vanny. Freddy bukan dipindah ke LP Nusakambangan melainkan masih di Jakarta.

"Saya sudah tahu. Tapi yang pasti bukan ke Nusakambangan. Saya dapat informasi sangat valid," kata Vanny dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Selasa (30/7/2013).

Menurut Vanny, sang mantan dipindah ke lapas yang letaknya masih di Jakarta. Vanny mengaku mendapat informasi itu dari seorang petinggi kepolisian yang masih kerabat dengan dirinya.

"Coba selidiki saja. Coba cari tahu sendiri," kata Vanny. "Yang pasti di Jakarta Pusat, tapi bukan di Salemba."

Pernyataan ini berbeda dengan yang disampaikan Kasubag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Akbar Hadi. Akbar menyebut napi yang divonis mati itu dipindah dini hari tadi ke LP Nusakambangan.

"Tadi malam berangkat pukul 00.05 WIB. Kemungkinan sudah sampai di sana. Mudah-mudahan lancar," ujar Akbar. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.