Sukses

Napi Bandar Narkoba Freddy Budiman Dipindah ke Nusakambangan

Freddy Budiman sempat menarik perhatian publik karena pengakuan seorang model yang juga mantan kekasihnya, Vanny Rossyane.

Narapidana bandar narkoba Freddy Budiman akhirnya dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Pemindahan Freddy diduga terkait pemberian fasilitas khusus yang diberikan kepadanya selama di LP Narkotika Cipinang, Jakarta Timur.

"Tadi malam berangkat, pukul 00.05 WIB," kata Kasubag Humas Direktorat Jenderal Lembaga Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Akbar Hadi dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Selasa (30/7/2013).

Freddy Budiman sempat menarik perhatian publik karena pengakuan seorang model yang juga mantan kekasihnya, Vanny Rossyane. Vanny mengaku dapat masuk melenggang ke LP Narkotika Cipinang, bertemu Freddy sambil menghisap sabu dan bercinta di dalam lapas. Tetapi pengakuan Vanny juga dibantah kekasih Freddy, Anggita Sari.

Pengakuan Vanny ini berbuntut pencopotan Thurman Hutapea sebagai Kepala LP Narkotika Cipinang. Thurman membantah ruangannya digunakan Vanny untuk bertemu dengan napi yang sudah divonis mati itu.

Terkait kepindahan Freddy, Akbar menegaskan alasannya sudah kuat. "Kemungkinan sudah sampai di sana. Mudah-mudahan lancar," ujar dia. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.