Sukses

[VIDEO] Titik-titik Rawan Jalur Mudik di Pantura

Para pemudik yang melintasi jalur Pantura, Jateng, diimbau untuk mewaspadai 3 titik rawan kecelakaan,yaitu Tegal, Pekalongan, dan Batang.

Para pemudik yang melintasi jalur Pantura, Jawa Tengah, diimbau untuk mewaspadai 3 titik rawan kecelakaan,yaitu Tegal, Pekalongan, dan Batang. Pemetaan daerah rawan kecelakaan maupun rawan kemacetan lalu lintas disoroti Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (30/7/2013), menayangkan, dari pemetaan tersebut, didapati sejumlah titik rawan yang dapat menghambat kelancaran arus mudik dan balik lebaran. Selain itu, jalur rawan longsor terdapat  di jalur selatan Brebes. Tidak hanya itu, di beberapa titik, tepatnya di Jalan Raya Tonjong, Bumiayu, dan Paguyangan yang kondisi jalannya menanjak dan minim lampu penerangan jalan.

Sedangkan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, meski belum selesai pengerjaannya, jalan layang Jombor kemarin sudah dioperasikan. Meski pembangunannya baru rampung 76%, jalan layang Jombor terpaksa dibuka untuk mencegah kemacetan menyusul lonjakan jumlah kendaraan akibat arus mudik.

Namun, hanya kendaraan ringan saja yang boleh melintas, sedangkan kendaraan berat tetap melewati jalur biasa di bawah jalan layang. Rencananya, jalan layang Jombor akan ditutup kembali pada H+10 Idul Fitri, guna melanjutkan pembangunannya yang ditargetkan selesai Desember mendatang. (Mhs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini