Kapolri Besuk Polantas Korban Penembakan Ciputat

By Edward Panggabean

on Jul 29, 2013 at 17:45 WIB

Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) korban penembakan, Aipda Patah Saktiyono sempat ditolong warga di Jalan Cirendeu Raya Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Aipda Patah roboh ditembak orang tak dikenal setelah peluru menembus dada kirinya pada Sabtu 27 Juli 2013, sekitar pukul 04.30 WIB. Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo pun sempat membesuk Aipda Patah.

"Kapolri pun sudah melihat langsung proses operasi di RS Polri," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Polri Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Agus menambahkan Polri juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah membantu menolong Aipda Patah. Dengan pertolongan warga itu, nyawa Aipda Patah bisa diselamatkan.

Saat peristiwa terjadi, anggota Polantas Polsek Gambir itu langsung diselamatkan warga. Warga pun membawa Aipda Patah ke masjid terdekat sekitar lokasi kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke RS Polri.

"Saat itu, korban dalam pertolongan pertama sampai ke RS Polri, Kramat Jati. Alhamdulillah kondisi beliau semakin membaik," ungkap Agus.

Saat ini polisi masih menyelidiki insiden penembakan itu dan mencari para pelakunya. 5 Orang saksi dan warga yang memberi pertolongan korban juga sudah dimintai keterangan.

Motif pelaku juga sedang dikembangkan. Polisi melibatkan Densus 88 untuk memburu pelaku. Ada dugaan motif penembakan terkait kasus terorisme.

"Pelaku dan motifnya masih dalam penyelidikian. Pelurunya tembus sehingga kita belum mendapatkan. Kita masih melakukan pencarian proyektil peluru di TKP," pungkas Agus. (Adi/Ism)

Credit Adi

Suka artikel ini?
Edward Panggabean
Edward Panggabean

  Full bio »

0 Comments