Sukses

Pramono Percaya Pengakuan Vanny Soal Pesta Seks di LP Cipinang

Menurut Pramono, manajemen di Lapas memang buruk. Terdapat ketimpangan dalam penanganan napi, terutama napi berduit dan tak berduit.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan lebih percaya dengan penuturan Vanny Rossyane tentang kebobrokan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Pramono percaya berdasarkan mimik muka Vanny.

"Saya lihat persoalan ini dari wajah, mimik si Vanny, saya yakin yang dia sampaikan ada kebenaran. Tapi apakah sevulgar itu," kata Pramono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Menurut Pramono, manajemen di Lapas memang buruk. Terdapat ketimpangan dalam penanganan napi, terutama napi berduit dan tak berduit. "Perbedaan orang kaya atau miskin penanganannya banyak. Terlihat sekali," kata Pramono, yang mengaku pernah melihat langsung ketimpangan tersebut.

Sehingga, lanjut dia, karut-marut tersebut adalah momentum yang tepat bagi Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan perbaikan, terutama pada manajemennya. "Sudah sangat akut, daya tampung berlebihan," kata Pramono.

Namun, sebelumnya, Thurman Saud Hutapea, pada Sabtu 27 Juli kemarin, tak terima dinonaktifkan sebagai Kalapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, gara-gara pengakuan blak-blakan seorang model majalah pria dewasa, Vanny Rossyane.

Ia pun membantah keras tudingan ruang kerjanya dijadikan lokasi pesta seks dan narkoba oleh narapidana vonis mati dalam kasus narkoba, Freddy Budiman (36).

Thurman mengaku, tak habis pikir Vanny bisa mengatakan hal-hal yang menurutnya bohong itu. Bahkan, dia mencurigai ada motivasi lain Vanny mengeluarkan pernyataan seperti itu. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini