Sukses

[VIDEO] Terungkap, Jerry Wong si Gembong Narkoba Bisnis dari LP

Jerry Wong terbukti mengendalikan 6 kaki tangannya untuk berbisnis narkoba dengan memakai telepon genggam dari dalam LP.

Bisnis narkoba yang dikendalikan dari LP Cipinang kembali terungkap. Seorang warga Malaysia terpidana mati Jerry Wong terbukti mengendalikan 6 kaki tangannya untuk berbisnis narkoba dengan memakai telepon genggam dari dalam LP.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (29/7/2013), dari para tersangka polisi menyita narkoba senilai lebih dari Rp 22 miliar.

Mudahnya mengendalikan bisnis narkoba dari balik penjara bukan isapan jempol. Setelah Freddy Budiman yang mengendalikan penyelundupan 1,4 juta butir ekstasi dari balik penjara, buktinya Polda Metro Jaya kembali menguak bisnis narkoba yang dikendalikan dari LP Cipinang.

Pengungkapan itu berawal dari penangkapan 7 pengedar narkoba dengan barang bukti 500 butir ekstasi, dan total 10,576 kg sabu bernilai sekitar Rp 22,250 miliar.

Belakangan diketahui, terpidana mati Jerry Wong alias Wee Hok mengendalikan peredaran narkoba dari balik jeruji besi dibantu terpidana lain bernama Edy Setiawan.

Sebelumnya, terpidana mati dalam kasus peredaran narkoba Freddy Budiman yang terungkap menyelundupkan jutaan pil ekstasi dari Shenzhen China telah dicabut 6 haknya sebagai warga negara, termasuk di antaranya hak untuk berkomunikasi. Namun mengejutkan, Freddy bisa berbisnis narkoba dari dalam LP.

Berdasarkan pengakuan pacarnya, Vanny Rossyane, Freddy bahkan membayar hingga miliaran rupiah agar bisa dengan leluasa memasukkan perempuan serta memakai salah satu ruang LP untuk berhubungan seks dan pesta narkoba. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.