Sukses

Pendukung Morsi Terus Duduki Kampus Al Azhar, Blokir Pintu Masuk

Para pendukung Morsi menumpuk konblok dan batu di depan gerbang kampus Universitas Al Azhar.

Pendukung presiden terguling Mohammed Morsi melanjutkan aksi pendudukan kampus Universitas Al Azhar di Kairo, Mesir. Mereka kini memblokir pintu masuk Al Azhar.

Laman Egypt Independent, Senin (29/7/2013) memberitakan, para pendukung Morsi menumpuk konblok dan batu di depan gerbang Al Azhar. Para pendukung Morsi telah menduduki Kampus Al Azhar sejak Sabtu, setelah terlibat bentrok dengan warga di Al-Nasr.

Komite Populer yang dibentuk saat demo di Lapangan Rabea al-Adaweya juga terlihat bersiaga di pintu masuk dan keluar. Mereka menerapkan prosedur pemeriksaan yang ketat. Tindakan ini menyulut kemarahan sejumlah orang yang lewat.

Para pendukung Morsi itu juga mendirikan tenda di taman yang menghadap monumen peringatan. Komite Populer juga meminta para PKL untuk menjauh dari kawasan tersebut.

Sementara itu, rumah sakit Rabea al-Adaweya tengah menyusun daftar korban tewas dan terluka akibat bentrok pada Sabtu yang lalu. Termasuk 46 orang yang berada di rumah sakit.

Menurut data yang disusun itu, setidaknya lebih dari 550 orang terluka akibat bentrokan Sabtu itu. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini