Sukses

Jokowi: 300 PKL Tanah Abang Daftar Masuk Blok G Tanah Abang

Pemindahan akan dilakukan setelah Lebaran dan menunggu renovasi gedung selesai.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan sekitar 300 pedagang kaki lima (PKL) Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, bersedia untuk dipindahkan ke Blok G. Pemindahan akan dilakukan setelah Lebaran dan menunggu renovasi gedung selesai.

"Saat ini sudah ada 300-an pedagang yang mendaftar ke Blok G. Itu tinggal separuhnya. Saya sudah bilang nanti bakal rampung sesudah Lebaran," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin, (29/7/2013).

Menurutnya banyaknya PKL yang mendaftar menjadi penyewa itu menunjukkan, para PKL yang berjualan di trotoar dan badan jalan setuju dipindahkan ke Blok G.

Jokowi memperkirakan daya tampung pasar Blok G mampu diisi seluruh PKL yang berjualan di pinggir jalan. Daya tampung kios di Blok G mencapai 1.100 kios. Sementara jumlah pedagang yang akan direlokasi jumlahnya hanya sekitar 500-700 pedagang.

"Itu sudah lebih dari cukup kan? Untuk memasukkan yang di luar ke dalam. Tadi sudah ada laporan yang masuk ke saya," jelas mantan Walikota Solo itu. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini