Sukses

Proyektil Peluru yang Tembus Aipda Patah Belum Ditemukan

"Bullet (proyektif peluru) belum ditemukan. Masih dicek lagi di sekitar TKP," kata Rikwanto.

Polisi masih belum menemukan proyektil peluru yang menembus tubuh Polantas Polsek Gambir Aipda Patah Saktiyono akibat ditembak orang tak dikenal di Jalan Cirendeu Raya Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Belasan anggota dari Polsek Ciputat, juga sudah diterjunkan guna menyisir lokasi kejadian.

"Bullet (proyektif peluru) belum ditemukan. Masih dicek lagi di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (29/7/2013).

Ia menjelaskan peluru tidak bersarang di tubuh korban karena peluru menembus dada kiri Aipda Patah. Dan masih dalam pencarian. Pihaknya juga melibatkan Densus 88 Mabes Polri untuk mengungkapkan motif penembakan, termasuk kemungkinan adanya keterlibatan jaringan terorisme.

"Apakah terkait teorisme masih didalami. Tim Polres, Polda, dan Densus 88 bila diperlukan. Kita gali dugaan-dugaan alternatif motif seperti tempat Aipda Patah pernah bertugas," ungkap Rikwanto.

Sementara itu kondisi Aipda Patah pascaoperasi juga mulai pulih di Rumah Sakit Polri Soekamto, Kramat Jati, Jakarta Timur. "Kondisi (korban) memang semakin baik," tukas Rikwanto. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini