Sukses

Calon Kapolri, Eks Kapolda Jabar Lapor Harta Rp 1,8 M ke KPK

Kali ini yang datang ke KPK adalah Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya. Jenderal bintang 2 itu terakhir kali menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Satu persatu perwira tinggi Polri yang masuk dalam bursa calon Kapolri terus mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka melaporkan harta kekayaan yang dimilikinya.

Kali ini yang datang ke KPK adalah Kepala Divisi IT Mabes Polri Inspektur Jenderal Tubagus Anis Angkawijaya. Jenderal bintang 2 itu terakhir kali menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

"Untuk serahkan LHKPN. (Nilainya) Sama seperti sebelumnya," ujar Tubagus Anis Angkawijaya di gedung KPK, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Namun, Tubagus yang juga baru menyelesaikan tugasnya sebagai Kapolda Jawa Barat pada 12 Juni 2013 lalu enggan berkomentar lebih detil mengenai harta kekayaannya yang pada laporan sebelumnya tercatat mencapai Rp 1,84 miliar.

Sebelumnya, nama-nama lainnya juga telah melaporkan LHKPN seperti Komjen Pol Anang Iskandar, Komjen Pol Sutarman, Irjen Badrodin Haiti, Komjen Pol Budi Gunawan, Irjen Putut Eko Bayuseno, Irjen Arief Wahyunadi. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini