Sukses

Bus Pariwisata Terjun ke Jurang, 37 Tewas 11 Luka

Bus pariwisata terjun ke jurang sejauh 30 meter usai menabrak beberapa mobil yang ada di depannya.

Kecelakaan bus terjadi di Kota Avellino, Italia Selatan. Bus pariwisata terjun ke jurang sejauh 30 meter usai menabrak beberapa mobil di depannya. Akibatnya, 37 orang tewas dan 11 lainnya luka-luka.

"Bus yang hendak melaju cukup kencang itu tiba-tiba menabrak beberapa mobil di depannya yang tengah melaju lambat. Bus tersebut kemudian masuk jurang," kata petugas lokal, seperti dimuat News.com.au, Senin (29/7/2013).

Beberapa jam setelah kecelakaan, petugas pemadam kebakaran berhasil mengevakuasi 37 jasad di dalam bus. Beberapa korban tewas ditemukan di luar bus. Sebagian lainnya terjepit di dalam.

Radio setempat menyebutkan, 11 orang lainnya berhasil selamat. Namun mereka mengalami luka parah. Dua di antaranya kritis. Kini, mereka tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Petugas masih mencari 1 korban yang diduga masih terjebak di dalam bus. Lantaran, menurut laporan, ada sekitar 49 orang yang berada di dalam bus. Artinya, masih kurang 1 orang yang belum ditemukan.

Sementara beberapa mobil yang tertabrak bus pariwisata tersebut mengalami rusak di bagian belakang. Tidak diketahui apakah penumpang mobil tersebut terluka.

Bus pariwisata nahas tersebut beroperasi dari jalur barat ke selatan Avellino. Ketika itu, bus dalam perjalanan pulang dari selatan ke barat. Rombongan penumpang sebelumnya bertamasya di Puglia. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini