Sukses

26 Klub Motor Bukber dengan Kasatlantas Polres Kendal

Kendal sebagai salah satu barometer perkembangan otomotif di Jawa Tengah, mempunyai klub motor yang peduli dengan hukum dan lingkungan.

Citizen6, Kendal: Kendal sebagai salah satu barometer perkembangan otomotif di Jawa Tengah, mempunyai klub motor yang peduli dengan hukum dan lingkungan sekitar.

Bertempat di Pusat Jajanan "Soko Ndeso", Minggu 28 Juli 2013, yang terletak di Jalan Sukarno Hatta KM II, sekitar 26 klub yang tergabung dalam Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) bidang otomotif, mengadakan sebuah event bertajuk "Bikers Berbagi Untuk Sesama".

Dalam acara tersebut para bikers berbuka puasa bersama dengan seluruh jajaran Satlantas Kabupaten Kendal yang dipimpin oleh AKP Imam Zamroni S.IK. Dalam sambutanya Kasatlantas mengatakan, jika selama ini di luar daerah terdapat semacam phobia terhadap klub motor yanhg sering salah kaprah diidentikkan dengan geng motor maka di Kendal semua kalangan merasa perlu acung jempol terhadap keberadaan klub motor ini.

"Terbukti dengan kegiatan sore ini para anggota klub motor selain membantu kami mensosialisasikan program pelopor keselamatan berlalu lintas. Mereka bahkan berinisiatif mengundang anak-anak Panti Asuhan dari Al Fulqon Langenharjo Kendal untuk berbuka puasa bersama kami di sini. Sebuah sense of humanity, rasa kemanusiaan yang indah," tutur Zamroni.

Kemeriahan acara buka bersama antara para bikers dengan Satlantas dan anak Yatim Piatu tersebut nampak dari puluhan bendera  yang berkibar semarak. Di antaranya dari Klub Scooter Owner Group (SOG), Vespa Owners Club(VOC), Scooter Owner Club Semarang (SOCS), Byson Owner Community (Byonic), Honda Mega Pro Cub (HMPC), RX King, dan Paguyuban Motor Matic. Semuanya bergabung dalam sebuah kebersamaan dan kerukunan.

Embah Brow (45) seorang sesepuh para bikers dari klub SOG mengungkapkan, dirinya merasa trenyuh dengan
kedamaian dan kerukunan yang diperlihatkan oleh para pengendara motor ini.

"Sebuah contoh menciptakan kebersamaan, kedamaian dan kerukunan serta berbagi kepada sesama telah diperlihatkan oleh para penunggang roda dua yang tergabung dalam puluhan klub motor di Kendal ini. Mereka tak berceramah tapi langsung menunjukkan esensi dari sebuah arti berbagi," tuturnya mendampingi Rubitta Siswono Yudhohusodo sang pemilik restoran Soko Ndeso. (Aryo Widiyanto/Mar)

Aryo Widiyanto adalah seorang traveller, backpacker, pemandu wisata yg tinggal di Akun Facebook: Aryo Widiyanto, Twitter: @aryowidi, dan blogspot: aryowidiyanto.blogspot.com. Ia juga seorang pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini