Sukses

Maju Capres, Hatta Rajasa: Saya Lagi Pikir Ekonomi Nasional

Hatta Rajasa yang juga Menteri Perekonomian itu mengatakan belum dapat memastikan dirinya bakal maju dalam ajang Capres 2014 mendatang.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa disebut-sebut bakal maju sebagai calon presiden dari partainya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang. Namun, Hatta yang juga menjabat sebagai Menteri Perekonomian itu mengatakan belum dapat memastikan hal tersebut.

"‪Saya belum mikir itu, saya sedang memikirkan perekonomian nasional kita," kata Hatta usai menghadiri peresmian Pesantren dan Madrasah Al-Tsaqafah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2013) malam.

‪‪Hatta juga membantah kehadiran dirinya dalam acara peresmian pesantren milik PBNU itu guna meminta dukungan sebagai sebagai capres. ‪‪"Tidak ada itu, hanya diundang Pak Kiai untuk menyampaikan sambutan dan ikut sama-sama meresmikan pondok pesantren. Berbagi-bagi kebahagiaan lah ada sekolah peradaban yang penting bagi anak-anak kita," tutur Hatta.

Sementara Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menilai, Hatta Rajasa sebagai salah satu tokoh yang siap memimpin bangsa Indonesia.

"Beliau anak yang baik, tunas bangsa yang baik dan siap untuk estafet roda pemimpin. Pak Hatta generasi muda, bersih," ucap Said.

Sebagai pemimpin PBNU, Said mengharapkan pemimpin masa depan bangsa Indonesia adalah generasi muda yang bersih dan mempunyai kapabilitas yang cukup untuk memimpin Indonesia.

"NU melihat semua baik, yang saya harapkan generasi muda, bersih, bertanggung jawab, punya kapabilitas cukup. Sudahlah yang tua sudah banyak jasanya. Saya tidak menentukan siapa-siapa," imbuh Said.

Sejumlah tokoh dan pejabat negara menghadiri acara peresmian tersebut, di antaranya Ketua DPR Marzuki Alie, Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz.

Tak hanya itu, calon presiden yang digadang-gadang oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rhoma Irama juga hadir dalam acara itu. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini