Sukses

Said Aqil Siradj: Saya Dukung SBY, Setuju FPI Dibubarkan

"Saya setuju dibubarkan FPI," kata Said Aqil usai meresmikan pondok pesantren As Tsaqafah di Jagakarsa, Jaksel.

Front Pembela Islam (FPI) kembali menjadi sorotan terkait insiden di Kendal, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Berbagai komentar pun muncul terhadap salah satu ormas tersebut. Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menilai, pemerintah harus berani mengambil sikap tegas terhadap FPI.

"Saya beking SBY, harusnya pemerintah tegas dan mengambil sikap. Saya setuju dibubarkan FPI. Semua kelompok yang mengatasnamakan Islam lalu memberi rasa takut kepada masyarakat, harus dibubarkan," kata Said Aqil usai menghadiri peresmian Pondok Pesantren dan Madrasah Al-Tsaqafah di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/7/2013) malam.

Menurut Said, Islam tidak mengajarkan adanya kekerasan. Said menambahkan Jika ada individu atau kelompok yang melakukan kekerasan, hal itu bertentangan dengan nilai ajaran agama itu sendiri.

"Islam tidak mentolerir kekerasan, siapa pun yang melakukan tindakan teror, itu bertentangan dengan Islam itu sendri. Islam harus jadi Rahmat bagi alam semesta, barang siapa menakuti, maka dilaknat oleh Allah SWT," jelas Said. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.