Sukses

Resmikan Pesantren Al Tsaqofah, Hatta Rajasa Pukul Beduk

Dalam sambutannya, Hatta mendukung pendidikan berbasis pesantren.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj telah meresmikan pondok pesantren Al Tsaqofah pada Minggu (28/7/2013). Sejumlah tokoh tampak hadir dalam peresmian tersebut, di antaranya Hatta Rajasa. Menko Perekenomian itu diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

"Kami menyambut baik untuk membesarkan pendidikan ini, dukungan bukan hanya dorongan moril tapi juga dorongan lain untuk lebih besar," kata Hatta dalam sambutannya di Jakarta, Minggu (28/7/2013) malam.

Pantauan Liputan6.com, selain memberikan sambutan, Hatta juga secara simbolis memukul beduk di atas sebuah panggung yang menandakan peresmian pesantren tersebut.

Tak hanya itu, secara simbolis Saiq Aqil Siradj juga memberikan kitab suci Al Qur'an kepada pengurus pesantren. Didampingi dengan beberapa pejabat dan tokoh nasional yang hadir seperti Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Menteri Pemberdayaan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaeni, Ketua DPR Marzuki Ali, dan Rhoma Irama.

"Semoga Àllah Swt memberikan kekuatan kepada kita semua untuk menggerakkan hati guna membangun sekoloh peradaban bersama-sama yang kita cintai ini," tambah Hatta. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini