Sukses

[VIDEO] Sisi Lain, Pesan Kasih Yusuf Mansur ke Bu Een

Keajaiban milik Allah. Kun Fa Yakun. Kalau Allah menghendaki pergi Haji, Insya Allah bisa berangkat. Tapi Bu Een juga harus berbesar hati.

Ustaz Yusuf Mansur ternyata juga mengidolakan Een Sukaesih, relawan pendidikan peraih Liputan 6 Awards. Di bulan Ramadan ini, Ustaz Yusuf Mansur menyempatkan diri menengok Bu Een di Sumedang, Jawa Barat, yang ternyata juga mengidolakan sang ustaz.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak atas perhatiannya," kata Bu Een sambil menitikkan air mata haru dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (28/7/2013)

Bu Een menuturkan sosok Ustaz Yusuf sangat memotivasi dirinya membuka sekolah untuk anak-anak. Ketika, dirinya lemah menjadi bertambah semangat saat menyaksikan acara Ustaz Yusuf Mansur di televisi.

"Subhanallah wal Hamdulillah, Pak kyai. Terima kasih," imbuh Bu Een.

"Alhamdulillah kita bisa bertemu. Ini hadiah, hadiah buat saya bisa bertemu Bu Een. Saya yang senang, saya juga ingin belajar," kata Yusuf Mansur.

Ia menuturkan dirinya mendengar keinginan bu Een untuk naik Haji. Ia pun berpesan agar Bu Een tidak berputus asa.

"Keajaiban milik Allah. Kun Fa Yakun. Kalau Allah menghendaki pergi haji, Insya Allah bisa berangkat. Tapi di waktu yang sama Bu Een juga harus besar hati," jelas Yusuf Mansur.

Ia menambahkan hadiah pergi haji buat Bu Een bisa digunakan untuk kepentingan sosial sambil menunggu keajaiban dari Allah datang, dan pasrahkan kepada Allah.

"Misalnya, Ustaz bisa nggak saya berangkatkan umroh orang-orang yang ikut sama saya. 1 Kali biaya haji sama dengan 3 kali biaya umroh. Atau dana hajinya buat perjuangan Bu Een di bidang pendidikan. Untuk menambahkan beli buku, biaya gaji guru,' imbuh Yusuf Mansur.

Ia menambahkan Allah sudah memberikan pahala haji yang mabrur bagi pendonor dan bu Een meski guru peraih Liputan 6 Awards itu tidak bisa berangkat haji karena sakit.

Bu Een pun menuturkan kisah sufi yang menceritakan 2 malaikat yang sedang memperbincangkan 2 haji yang sedang wukuf di Padang Arofah. Ia menuturkan Malaikat pertama mengatakan ada 2 haji mabrur yang sedang wukuf. Malaikat Kedua bertanya, di sana hanya ada satu, mana yang lainnya. Malaikat Pertama menjawab, yang satu lagi di rumah karena sakit.

"Dia sudah mengumpulkan uang dan berniat naik haji. Namun, karena sakit, dia berobat dan tidak bisa berangkat. Tapi dia sudah mendapatkan pahala haji mabrur," ujar Bu Een.

"Itulah kuasa Allah memberikan pahala haji kepada seseorang meski ia tidak berangkat. Tapi, karena sabar dan ridho atas sakit yang dideritanya, ia mendapatkan pahala haji yang mabrur," kata Yusuf Mansur.

Untuk tayangan Sisi Lain Yusuf Mansur selengkapnya Anda bisa menyaksikan melalui video di bawah ini. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.