Sukses

Dermaga Merak Ambruk, Arus Mudik Terancam Terganggu?

Jembatan Dermaga V Pelabuhan Merak ambruk sekitar pukul 23.00 WIB Sabtu 27 Juli kemarin.

Jembatan dermaga V Pelabuhan Merak ambruk semalam. Satu unit truk pengangkut tepung tapioka berkapasitas 28 ton tercebur dan tenggelam. Evakuasi masih belum bisa dilakukan karena cuaca buruk. PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry berharap peristiwa ini tidak mengganggu arus mudik nanti.

"Harapannya tidak mengganggu. Karena itu kita akan melakukan percepatan perbaikan," kata Media Relation ASDP Indonesia Ferry, Intan Sugiharti, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Minggu (28/7/2013).

Jembatan Dermaga V Pelabuhan Merak ambruk sekitar pukul 23.00 WIB Sabtu 27 Juli kemarin. Mobil truk berikut sopir dan kernetnya tenggelam saat jembatan berkapasitas maksimum 30 ton itu ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Menurut Intan, PT ASDP masih fokus pada upaya evakuasi mobil truk itu. Setelah evakuasi berhasil dilakukan, baru dicaru tahu penyebab ambruknya dermaga yang dibangun sejak 1999 itu.

"Untuk tingkat kerusakannya saya belum bisa kabari berapa persen. Tapi yang pasti ada percepatan penanganan agar tidak mengganggu lalu lintas penyeberangan. Karena fokus kami di angkutan Lebaran," ujar Intan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.