Sukses

Bentrokan Berdarah Mesir, SBY: Indonesia Peduli

Sebanyak 100 jiwa melayang hanya dalam tempo 8 jam dalam bentrokan berdarah di Mesir ini.

Mesir memanas dan kembali bergejolak. Lebih dari 100 nyawa melayang akibat bentrokan berdarah yang terjadi menyusul protes terhadap penahanan mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi. Kondisi memprihatinkan yang menimpa negara di Afrika Utara itu pun mendapatkan perhatian dari Presiden SBY.

Indonesia Peduli

"Kita peduli dgn perkembangan situasi di Mesir. Jk tidak ada solusi yg bijak & segera, bisa menimbulkan konflik horisontal yg dahsyat. *SBY*," tulis SBY dalam akun Twitternya @SBYudhoyono, Sabtu (27/7/2013).

Kicauan keprihatinan SBY ini pun mendapatkan tanggapan dari masyarakat Twitter. Pantauan Liputan6.com, hingga berita ini diturunkan, sebanyak 559 akun me-retweet kicauan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. Sementara 46 lainnya memfavoritkan kalimat SBY itu.

Kembali memanasnya kondisi Mesir ini dipicu kemarahan pendukung mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi yang memprotes keputusan pengadilan setempat untuk menahan Morsi selama 15 hari. Sebanyak 100 jiwa melayang hanya dalam tempo 8 jam.

Sementara 1.000 lainnya menderita luka-luka. Pertempuran berlangsung malam hingga pagi waktu setempat. Udara pekat dipenuhi gas air mata, para demonstran muntah-muntah. Tembakan senapan pun masih terdengar. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini