Sukses

Polantas Aipda Patah Ditembak, Diduga Diincar Pelaku

Polantas yang bertugas di Polsek Gambir, Aipda Patah Saktiyono ditembak orang tak dikenal, Sabtu (27/7/2013) pagi.

Polantas yang bertugas di Polsek Gambir, Aipda Patah Saktiyono ditembak orang tak dikenal, Sabtu (27/7/2013) pagi. Direktur Kriminal Umum Kombes Slamet Riyanto mengungkapkan, kemungkinan Patah sudah diincar pelaku.

"Ada kemungkinan ke arah situ (diincar), karena korban mau keluar kerja subuh-subuh tapi ditembak," ujar Slamet kepada Liputan6.com, di Mapolres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Patah diketahui baru saja menyelesaikan sebuah kasus pencurian motor di wilayah hukumnya. Namun, Slamet enggan mengaitkan dengan pengungkapan kasus yang dilakukan Patah.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di Jalan Cirende raya. Setelah kejadian, Patah dikabarkan masih dalam kondisi sadar.

Pelaku diperkirakan 2 orang, 1 mengendarai motor dan 1 lagi membidik Patah. Hingga saat ini motif penembakan belum diketahui. Untuk pengungkapan kasus, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno telah melakukan koordinasi dengan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat dan Dirkrimum Polda Metro Kombes Pol Slamet Riyanto.

Dari hasil rapat koordinasi, terbentuklah tim khusus yang bertugas mengungkap kasus ini. Tim khusus tersebut telah melakukan gelar perkara dan memeriksa 5 saksi. Kini, Patah berada di RS Kramat Jati dan dikatakan kondisinya berangsur membaik. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini