Sukses

Polisi Lalu Lintas Ditembak, Kapolda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

Polantas Aipda Patah Saktiyono ditembah subuh tadi di Jalan Cirende Raya.

Kapolda Metro Irjen Pol Putut Eko Bayuseno merespon serius penembakan anak buahnya, Polantas Aipda Patah Saktiyono. Setelah mendengar kabar tersebut, ia langsung melakukan koordinasi dengan Kapolres Jakarta selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat dan Dirkrimum Polda Metro Kombes Pol Slamet Riyanto.

"Saya perintahkan Dirkrimum untuk membentuk 1 tim khusus yang menangani masalah ini, di-back up oleh intel yang terdiri dari anggota reserse Polda dan Polres Jakarta Selatan," ujar Putut di Mapolres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2013).

Putut juga mengatakan sudah dilakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi dari kasus penembakan yang terjadi subuh tadi. "Sudah diambil keterangan dari 5 orang saksi," imbuhnya.

Terkait penembakan terhadap Patah, kepolisian belum mengetahui secara pasti apa motifnya. "Motif sejauh ini belum diketahui, semetara masih dalam penyidikan," kata Putut.

Kini, Patah berada di RS Kramat Jati dan kondisinya berangsur membaik.

Aipda Patah bernasib malang, karena timah panas menembus punggung kiri hingga dada depannya.
Insiden itu terjadi subuh, sekitar pukul 05.00 WIB di Jalan Cirende Raya. Setelah kejadian, Patah dikabarkan masih dalam kondisi sadar.

Polantas yang bertugas di Polsek Gambir itu awalnya ditemukan oleh saksi yang baru saja selesai salat di masjid. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini