Sukses

[VIDEO] Minibus Vs Truk Tebu, 2 Pemudik Kritis

Saksi menuturkan minibus melaju kencang dari Jember menuju Lumajang tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak truk dari arah berlawanan.

2 Pemudik dalam kondisi kritis di rumah sakit akibat tabrakan mobil minibus dengan truk tebu, di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2013). Kecelakaan itu sempat memacetkan arus lalu lintas karena bangkai kedua kendaraan menutupi jalan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV Siang, seratus lebih warga memadati jalur Surabaya-Banyuwangi di Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Lumajang, Jawa Timur. Mereka penasaran ingin melihat kecelakaan antara mobil minibus dan truk tebu itu.

Kondisi kedua kendaraan itu rusak berat akibat berbenturan keras. 2 Penumpang minibus bernama Herman dan Dedi menderita luka serius di bagian kepala. Sedangkan sopir truk bernama Muhtar mengalami luka memar di paha dan dada.

Sejumlah saksi mata menyebutkan minibus melaju kencang dari arah Jember menuju Lumajang. Namun, saat di tikungan tiba-tiba oleng ke kanan. Minibus pun yang melaju dengan kecepatan tinggi itu pun tak mampu dikendalikan sang sopir hingga menabrak truk dari arah berlawanan.

Kecelakaan itu mengakibatkan jalur mudik Surabaya-Banyuwangi macet sepanjang 5 kilometer. 2 Korban yang kritis dirawat di Rumah Sakit Jatiroto, Lumajang. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.