Sukses

[VIDEO] Mudik Lebih Awal, Berebut Masuk Kapal

Ratusan penumpang tujuan Pulau Kangean berebut masuk kapal di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur.

Ratusan penumpang tujuan Pulau Kangean berebut masuk kapal di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur. Para penumpang kapal ini memilih mudik lebih awal karena khawatir cuaca buruk membuat mereka tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Apalagi, para penumpang kapal itu sudah menunggu berhari-hari untuk diseberangkan ke Pulau Kangean. Lantaran, sebelumnya kapal tidak bisa melaut karena cuaca buruk dengan ombak setinggi 4 meter. Demikian tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (27/7/2013) dini hari.

Setelah berhari-hari menunggu kapal di Pelabuhan Kalianget Sumenep Jawa Timur, akhirnya ratusan penumpang dengan tujuan Pulau Kangean pada Jumat 26 Juli kemarin bisa diberangkatkan dengan Kapal Dharma Bahari Sumekar Satu dengan kondisi berebut. Tidak sampai 3 jam kapal sudah penuh dengan penumpang.

Padahal para penumpang sempat putus asa karena sudah seminggu lebih kapal tidak bisa berangkat ke Pulau Kangean akibat cuaca buruk dengan ketinggian ombak mencapai 4 meter. Setelah cuaca mulai membaik, pihak pelabuhan mulai membuka loket penjualan tiket untuk memberangkatkan. (Adm/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini