Sukses

Kapolres dan Dandim 1307 Poso Diganti

Kapolres Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Astono dan Komandan Kodim 1307 Letnan Kolonel Infanteri Kurnia Dewantara diganti. Pergantian dibantah berkaitan dengan insiden Poso.

Liputan6.com, Poso: Kepala Polres Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Astono dan Komandan Kodim 1307 Letnan Kolonel Infanteri Kurnia Dewantara, diganti. Serah terima jabatan berlangsung di Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (23/10). Jabatan Dandim 1307 kini dipegang Letkol Infanteri IGK Rai Gunawan dan Kapolres Poso dijabat AKBP Abdi Darma.

Kepala Polda Sulteng Brigadir Jenderal Polisi Taufik Ridha dan pihak Korem 132 Tadulako membantah penggantian itu berkaitan dengan insiden Poso, dua pekan silam. Menurut mereka, pergantian itu sebagai bentuk penyegaran dan kedua pejabat lama itu akan dipromosikan [baca: Kapolri: Perusuh di Poso Orang Lama].(YYT/Tim Liputan 6 SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini