Sukses

[VIDEO] Menkum HAM Janji Usut Skandal Bandar Narkoba di Cipinang

Gara-gara terkuaknya 'pesta seks' dan narkoba di LP Cipinang itu, Thurman kini ditarik ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham.

Mencuatnya skandal percintaan terpidana hukuman mati kasus narkotika Freddy Budiman di Lapas Cipinang mengantarkan pencopotan Kalapas Thurman Saud Hutapea.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Amir Syamsuddin menyatakan akan mengusut kasus ini. "Langkah itu sudah pasti akan semakin terasa manakala hasil penyelidikannya nanti membuktikan yang disangkakan," kata Amir kepada Liputan 6 SCTV, Jumat (26/7/2013).

"Dan proses hukum menanti," imbuhnya.

Sementara itu pengamat hukum Adrianus Meliala menduga, skandal yang dibumbui 'pesta' seks dan narkoba  ini tak cuma terjadi di Lapas Cipinang. "Itu terjadi di beberapa lapas dan saya menduga lapas-lapas besar di Indonesia sudah mulai menyentuh hal seperti itu," ujar Adrianus.

Sementara itu mantan Lapas Cipinang Thurman Hutapea membantah. Ia menampik pernyataan mantan kekasih Freddy, Vanny Rossyane, yang menyebut bahwa 3 kali dalam seminggu dirinya bertemu dan bercinta dengan bandar narkoba itu di ruang Kalapas Cipinang.

"Itu isu, itu menzalimi saya secara pribadi," kata Thurman.

"Coba kalau pejabat di sini seperti itu semua, ada isu langsung copot, ada isu copot. Wah, gimana negara ini?!" tutur Thurman. Ia kini ditarik ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkum HAM. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini