Sukses

Ahok: Saya Memang Sakit Jiwa

Ahok menyatakan, sebelum Lulung memintanya, dirinya sudah beberapa kali melakukan tes kejiwaan ketika akan menjadi pejabat.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Lulung Lunggana geram dengan pernyataan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyatakan ada oknum anggota DPRD yang membekingi para PKL pasar Tanah Abang. Tokoh Tanah Abang itu pun meminta dengan keras mengatakan agar Ahok memeriksa kejiwaannya.

Menanggapi teguran keras tersebut, Ahok menyatakan, sebelum Lulung memintanya, dirinya sudah beberapa kali melakukan tes kejiwaan ketika akan menjadi pejabat.

"Aku sudah periksa waktu dulu mau jadi Wagub sudah, mau jadi anggota DPR, mau jadi Bupati itu juga sudah diperiksa kesehatan jiwanya," kata Ahok di Gedung Smesco Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Bagaimana hasil tes kejiwaannya? Entah menanggapinya secara serius atau tidak, Ahok mengakui dirinya memang mengalami gangguan kejiwaan. "Saya memang agak sakit jiwa, cuma pas diperiksa lost, pas gitu lho ukurannya," ujarnya sambil tertawa.

Ahok menilai pernyataan keras yang disampaikan oleh Lulung itu bukanlah suatu tekanan yang dilakukan oleh DPRD kepada dirinya. Walau bagaimanapun, pihaknya tetap akan memindahkan para PKL Pasar Tanah Abang yang berdagang di sepanjang bahu jalan itu ke Pasar Tanah Abang Blok G.

"Kalau mereka tetap membandel kita kan nggak mungkin jaga terus-menerus. Mau pasukan berapapun di DKI. Ini ruas jalannya luas sekali. Mau gelar pasukan seluruh indonesia untuk tungguin mau sampai 24 jam? kan tidak mungkin juga," kata Ahok. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini