Sukses

Ahok Diminta Tes Kejiwaan, Jokowi: Karakternya Memang Begitu

Sebagai atasan Ahok, Jokowi mengaku bisa memaklumi sikap wakilnya tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Lulung Lunggana berang kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama yang menduga ada oknum DPRD yang 'bermain' dalam kisruh pedagang kaki lima (PKL) Pasar Tanah Abang. Tokoh Tanah Abang ini mengaku meminta Gubernur Jokowi menegur Ahok untuk tidak sembarangan berbicara. Lulung bahkan menyebut Ahok sakit jiwa.

Ketika dikonfirmasi, Jokowi mengakui hal tersebut. Kepada Lulung, Jokowi mengatakan dirinya tak bisa berbuat apa-apa karena memang sudah tipikal Ahok yang keras dan ceplas-ceplos.

"Haji Lulung kan ngomong ke saya, Pak Ahok kalau statement jangan keras-keras. Saya sampaikan ke dia memang karakternya Pak Ahok begitu," kata Gubernur Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Ia pun meminta agar persoalan tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Ia juga mengatakan, sebagai atasan Ahok, Jokowi mengaku bisa memaklumi sikap wakilnya tersebut.

"Nggak usah rame-rame soal itu lagilah. Saya juga kalau disuruh seperti itu karakternya, sama seperti Pak Ahok, saya. Kan nggak tahu, memang beliau seperti itu," kata dia. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Tanah Abang

Video Terkini