Sukses

Kalapas Cipinang: 1.000% Freddy Tak Mungkin Pakai Ruangan Saya

Thurman mengatakan, secara rasional, tidak mungkin narapidana (napi) bisa masuk ke ruangannya.

Pengakuan mengejutkan datang dari Vanny Rossyane, mantan kekasih terpidana mati kasus narkoba, Fredy Budiman. Model majalah pria dewasa itu mengaku pernah bercinta, memakai sabu bersama Freddy di ruangan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Narkotika Cipinang, Thurman Saud Hutapea.

Pernyataan Vanny itu dibantah habis-habisan oleh Thurman. Saat berbincang di ruangannya, Jumat (26/7/2013) Thurman mengatakan, secara rasional, tidak mungkin narapidana (napi) bisa masuk ke ruangannya.

"Berhak tidak napi masuk ke ruangan saya. Gedungnya saja terpisah. Itu secara rasional tidak mungkin. Gedung kantor saya ini paling depan, dipisah sama portir dan jalan," kata Thurman.

Thurman sangat yakin apa yang disampaikan Vanny tidak benar. Apalagi sampai bercinta dan memakai sabu di ruangannya. "1.000 persen tidak mungkin dia ke ruangan kalapas," ujar dia.

Atas pengakuan Vanny yang blak-blakan itu Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin mencopot Thurman. Kini Thurman ditugaskan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS).

Freddy Budiman (37) merupakan terpidana 18 tahun penjara atas kasus narkoba. Selama dibui, Freddy mendatangkan 1,4 juta butir ekstasi dari Shenzen, China. Akibatnya. pada 16 Juli lalu duda tiga anak itu divonis mati Pengadilan Negeri Jakarta Barat. (Ism/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.