Sukses

[VIDEO] Terborgol Bersama Tersangka, Polisi Tewas Jatuh ke Jurang

Kanit Jatanras Polda Jawa Tengah AKP Yahya R Lihu tewas saat membawa seorang tersangka penipuan dan penggandaan uang.

Kanit Jatanras Polda Jawa Tengah tewas saat membawa seorang tersangka penipuan dan penggandaan uang. Korban ikut jatuh ke jurang sedalam 50 meter setelah tersangka yang dalam keadaan tangan terborgol mencoba melarikan diri.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (26/7/2013), Ajun Komisaris Polisi Yahya R Lihu, pulang tak bernyawa ke kediamannya di Perumahan Mulawarman, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Diliputi kepedihan mendalam, isak tangis keluarga tidak terbendung lagi.

Sang polisi tewas saat bertugas membawa tersangka kasus penipuan penggandaan uang bernama Munyaroh. Korban memborgol tangan kanan pelaku, dan mengaitkannya ke tangan kirinya.

Namun, di tengah jalan tersangka mencoba melarikan diri, dengan melompat ke jurang, di Desa Petung, Windusari, Magelang, Kamis 25 Juli dinihari. Tersangka pun tewas.

Malangnya, AKP Yahya ikut terseret jatuh ke jurang. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa sang perwira juga tidak tertolong.

Atas pengabdiannya, AKP Yahya akan diberikan penghargaaan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.