Sukses

[VIDEO] Jokowi Akan Bereskan Preman Pelindung PKL Tanah Abang

Nantinya para PKL akan direlokasi ke gedung Blok G Pasar Tanah Abang. Untuk 6 bulan pertama, Pemprov DKI akan menggratiskan sewa kios.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan akan membereskan pedagang kali lima (PKL) Tanah Abang yang masih membandel berjualan di badan jalan usai Lebaran nanti. Tak hanya itu, para preman dan oknum aparat yang diduga melindungi PKL juga akan dibereskan.

Politisi PDIP yang akrab disapa Jokowi ini tak menampik adanya sejumlah preman dan oknum aparat yang diduga melindung keberadaan PKL berjualan di badan jalan.

"Siapa yang menerima uangnya, kemudian mengalir ke RW-nya, kelurahannya, atau aparat di atasnya lagi, itu urusannya polda," kata Jokowi dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Jumat (26/7/2013).

Nantinya para PKL akan direlokasi ke gedung Blok G Pasar Tanah Abang. Untuk 6 bulan pertama, Pemprov DKI akan menggratiskan sewa kios. Fasilitas di Blok G yang terbengkalai juga akan segera direnovasi. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini