Sukses

Pesan SBY untuk Anak Yatim Piatu

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada 5.000 anak yatim piatu agar mereka sukses di kemudian hari.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada 5.000 anak yatim piatu agar mereka sukses pada kemudian hari. Pesan SBY menekankan pada pentingnya belajar dan berdoa untuk meraih kesuksesan.

"Pesan Pak SBY dan Ibu Ani, yang pertama adalah berdoa kepada Allah SWT," kata SBY di depan 5.000 anak yatim piatu dalam acara buka bersama di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Kemudian yang kedua, lanjut SBY, dengan banyak berdoa, maka semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dapat melimpahkan berkatnya dengan kesuksesan. SBY juga berpesan kepada anak-anak itu agar tumbuh menjadi anak yang soleh dan soleha serta baik terhadap sesama.

"Anak-anak agar sukses, agar wajib belajar. Taat beribadah. Taat kepada orangtua, patuh kepada guru. Dan baik kepada sesama," kata SBY.

Hal itu langsung diamini oleh seluruh anak yatim piatu yang memenuhi gedung utama JCC Senayan. "Amin," sahut anak-anak.

5.000 Anak yatim itu diundang dari 100 Yayasan Yatim Piatu se-Jabotabek. Para anak yatim datang per rombongan, dengan didampingi masing-masing 3 pendamping.

Tampak hadir Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan M Nuh, dan Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Sul/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini