Sukses

SBY Buka Puasa Bersama 5.000 Anak Yatim

Presiden SBY dan Menteri BUMN Dahlan Iskan buka puasa bersama 5.000 anak yatim piatu.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan berbuka bersama dengan 5.000 anak yatim piatu di Senayan JCC, Jakarta, pada Kamis (25/7/2013).

"Acara ini dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara," kata Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali yang juga penyelenggara acara.

Pantauan Liputan6.com, SBY hadir sekitar pukul 17.20 WIB. Dengan baju koko putih, SBY tampak kompak dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang mengenakan hijab putih. Pasangan pimpinan RI itu duduk di mimbar utama, dengan didampingi oleh Dahlan Iskan yang berpeci dan berkoko putih pula.

Tampak hadir Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, dan Menteri Pendidikan M Nuh.

5.000 Anak yatim itu diundang dari 100 Yayasan Yatim Piatu se-Jabotabek. Para anak yatim datang per rombongan, dengan didampingi masing-masing 3 pendamping.

Ada yang menarik dalam gelaran buka puasa itu. Latar belakang mimbar utama, tempat SBY duduk mengambil konsep desain Menara Masjid Kudus. Keunikan menara itu, terlihat seperti sebuah bangunan candi peninggalan zaman Hindu, ukiran dan bangunan Menara Kudus menunjukkan tradisi seni dari bangunan Hindu Majapahit. (Sul/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini