Sukses

Pengacara MCB Ditangkap KPK di Kantor Hotma Sitompoel

Diduga, penyuapan terkait kasus korupsi simulator SIM yang tengah diperiksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Seorang pengacara dari kantor pengacara Hotma Sitompoel ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diduga hendak menyuap seorang hakim Mahkamah Agung.

Informasi yang dikumpulkan Liputan6.com, Kamis (25/7/2013), pengacara itu berinisial MCB. Dia ditangkap saat berada di kantornya, Jalan Martapura, Jakarta Pusat.

Belum diketahui, siapa hakim Mahkamah Agung yang hendak disuap MCB itu. Diduga, penyuapan terkait kasus korupsi simulator SIM yang tengah diperiksa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Mantan Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen Djoko Susilo duduk sebagai terdakwa.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, mengakui ada operasi tangkap tangan yang dilakukan tim penyidik. "Iya ada operasi tangkap tangan," kata Johan singkat. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.