Sukses

Copot Kalapas Narkotika Cipinang, Wamen Denny: Sudah Diperiksa

Wakil Menteri Hukum dan Ham Denny Indrayana mengaku telah memeriksa Kalapas Narkotika Cipinang Thurman Saud Hutapea serta jajarannya.

Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengaku telah memeriksa Kalapas Narkotika Cipinang Thurman Saud Hutapea serta jajarannya. Pemeriksaan itu dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham.

"Pemeriksaan menyeluruh sudah dilakukan Dirjen Pemasyarakatan. Semua indikasi keterlibatan. Semua pihak akan ditindak. Tidak ada toleransi bagi siapapun. Termasuk pada Fredy, juga akan kita lakukan pemeriksaan dan kita tindak," kata Denny, di Kemenkumham, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Lebih jauh Denny mengatakan, penyimpangan-penyimpangan saat ini memang masih kerap terjadi di Lapas dan Rutan di Indonesia. Namun, menurut Denny, sejumlah fasilitas istimewa bagi narapidana tertentu itu resmi diberikan oleh pihak Lapas dan Rutan.

"(Fasilitas) Tidak ada yang resmi. Penyimpangan itu masih ada. Jujur kita akui. Maka itu kita ambil langkah-langkah penindakan," ujarnya.

Kalapas Narkotika Cipinang Thurman Hutapea hari ini dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang. Pencopotan ini terkait pemberian fasilitas khusus kepada napi narkoba yang sudah divonis mati, Freddy Budiman. (Sul/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.