Sukses

Kalapas Narkotika Cipinang Mengaku Dicopot Tanpa Diperiksa

Kepala LP Narkotika Cipinang Thurman Hutapea kecewa dengan sikap Wamenkumham Denny Indrayana yang tiba-tiba mencopot dirinya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika Cipinang Thurman Hutapea kecewa dengan sikap Wamenkumham Denny Indrayana yang tiba-tiba mencopot dirinya. Padahal, belum ada pemeriksaan dirinya melakukan pelanggaran.

"Kita ini belum diperiksa. Ini nggak benar. Katanya Kementerian Hukum dan HAM, tapi seperti ini," ujar Thurman saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Thurman mengaku sudah melakukan serangkaian pemeriksaan terkait adanya pernyataan bahwa terpidana mati kasus narkoba, Fredy Budiman, dan kekasihnya sering menggunakan ruangan di Lapas untuk mengonsumsi sabu dan berhubungan intim. Namun, pihaknya tidak menemukan itu.

"Saya sudah cek di daftar tamu tidak ada. Kita sedang telusuri dari mana dia masuk karena kita belum tahu," ungkap dia.

Thurman mengaku sudah mengetahui kabar pencopotan dirinya dari jabatan Kalapas Cipinang. Namun, dia mempertanyakan surat keputusan (SK) yang hingga kini belum diterimanya.

Sebelumnya, Wamenkumham Denny Indrayana mengatakan telah mencopot Kalapas Narkotika Cipinang Thurman Hutapea terhitung mulai 25 Juli ini. Pencopotan itu terkait pemberian fasilitas khusus kepada terpidana mati kasus narkoba, Fredy Budiman. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini