Sukses

Puasa, Anak-anak Muslim di Moskow Bikin Hiasan Lentera

Aktivis perempuan muslim di Rusia menggelar acara di Masjid Balakovo.

Bulan puasa di Moskow, anak-anak muslim di negeri pimpinan Vladimir Putin itu tetap aktif dan semangat seperti biasa. Mereka dengan antusias mengisi waktu luang dengan mengikuti acara kumpul bersama yang digagas organisasi aktivis perempuan muslim Firdaus di Masjid Balakovo, wilayah Saratov, Rusia.

Selama acara itu, seperti dijelaskan di situs Islam.ru, Kamis (25/7/2013), para muslimah dalam program tersebut mengajarkan anak-anak untuk membuat lentera berbau Ramadan yang indah, nantinya bisa dijadikan sebagai hiasan di rumah.

Anak-anak itu juga disajikan pertunjukan drama tentang bulan Ramadan. Setelah itu anak-anak juga akan disuguhkan tayangan film kartun tentang cerita-cerita inspiratif para nabi.

Dan bagian paling menyenangkan dari acara tersebut adalah pembagian hadiah pada akhir acara. Anak-anak pun terlihat sangat menikmati rangkaian acara tersebut. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • negara yang berada di wilayah Eropa, serta merupakan negara terluas di dunia
    negara yang berada di wilayah Eropa, serta merupakan negara terluas di dunia

    Rusia

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

  • Menurut ahli bahasa Sansekerta, upawasa bermakna ritual untuk “masuk” ke Yang Ilahi.

    puasa

Video Terkini