Sukses

[VIDEO] Meski Lumpuh, Aziz Tetap Semangat Berpuasa

Meski menurut ajaran agama Aziz mendapat kemudahan untuk tidak berpuasa, pemuda berusia 19 tahun ini tetap berpuasa.

Belasan tahun hidup dalam kondisi lumpuh tidak menyurutkan semangat seorang remaja di Garut, Jawa Barat untuk tetap menjalankan ibadah puasa. Abdul Aziz namanya. Ibadah ini dijalaninya tanpa mengeluh sedikit pun.

Meski menurut ajaran agama Aziz mendapat kemudahan untuk tidak berpuasa, pemuda berusia 19 tahun ini tetap berpuasa. Baginya puasa dapat melatih kesabaran dan menambah ketabahannya.

Hingga hari ke-16 Ramadan ini, puasa Aziz belum ada yang batal. Dia pun bertekad untuk berpuasa sebulan penuh seperti tahun-tahun sebelumnya.

Semangat Azis ini mengundang simpati para tetangga. Di rumah peninggalan orangtuanya yang telah rusak di sana-sini itu para tetangga sering membawakan makanan sekadarnya untuk berbuka puasa ataupun sahur.

"Setiap tahun puasa. Nggak mau bocor," kata Mimin, kerabat Aziz, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (25/7/2013).

Azis hanya tinggal dengan Agus, adiknya, yang setiap hari pergi bekerja sebagai buruh. Ibunya mereka pergi merantau mencari nafkah. Sementara, sang ayah pergi meninggalkan keluarga. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menurut ahli bahasa Sansekerta, upawasa bermakna ritual untuk “masuk” ke Yang Ilahi.

    puasa

Video Terkini